fbpx

Konser Plantasia Sebuah Konser Untuk Tanaman

Konser Plantasia hadir dengan konsep yang unik. Konser ini diselenggarakan oleh salah satu grup musik elektronik terkenal asal Bandung, Bottlesmoker. Grup musik yang digawangi oleh Angkuy dan Nobie ini telah dikenal luas dengan musik instrumental elektronika ekperimental yang mereka ciptakan. Konser ini unik karena dikhususkan untuk tanaman, sesuai dengan namanya “Plantasia Concert for Your Pllants”.

“Konser Plantasia merupakan pertunjukan musik dari Bottlesmoker yang ditujukan hanya untuk tanaman,” kata Angkuy dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin 13 Juli 2020.

Keterangan mengenai pertunjukan ini juga diperjelas dengan balasan komentar di Instagram. “Mohon maaf selain tanaman tidak bisa hadir di konser ini. Masih ada 15 slot tanaman lagi untuk bisa mengikuti konser. Silahkan DM kami atau @loubellespace untuk nanya-nanya ya. Terima kasih,” tulis @bottlesmoker, Rabu, 15 Juli 2020.

Source: instagram

Dalam eksperimennya ini, Bottlesmoker akan membuat komposisi khusus yang bisa mempengaruhi tanaman. Hasil penelitian tentang pengaruh music terhadap tanaman akan dimainkan secar live. Komposisi musik, hingga frekuensi suara tertentu akan meningkatkan kesuburan terhadap tanaman. Sebelum bereksperimen dengan tanaman, Bottlesmoker sudah pernah bereksperimen menciptakan eksplorasi music menggunakan buah-buahan dan sayuran. Tidak hanya dengan benda hidup, duo musisi ini juga suka bermain dengan bebatuan hingga peralatan kantor untuk menghasilkan karya musiknya. Konser Plantasia juga secara terang-terangan disebut oleh Bottlesmoker akan menjadi jembatan untuk album baru yang akan mereka rilis. Saat ini, Bottlesmoker sedang disibukkan dengan proses penggarapan album yang akan diberi judul ‘Puraka’ tersebut. Angkuy membocorkan, album baru ini akan bercerita tentang hubungan antara manusia dengan alam. Bahkan, nama albumnya sendiri diberi judul ‘Puraka’, yang mengadaptasi teknik pernafasan dalam yoga.

Source: instagram

Lou Belle Space, Bandung menjadi lokasi diselenggarakannya konser ini pada 25 Juli 2020 nanti. Konser diselenggarakan mengikuti protokel pencegahan Covid-19, oleh karena itu pemilik tanaman tidak bisa ikut menonton konser, Para pemilik tanaman hanya bisa menitipkan tanamannya untuk “menonton konser” namun pemiliknya sendiri menyaksikan konsernya melalui video streaming secara private.

Share to the world!
Default image
Faris Fathurahman

One comment

Leave a Reply